Tidak ada media tersedia.
Bagi pucuk pimpinan
Hasil audit internal bisa digunakan sebagai referensi dalam membuat keputusan: mengambil atau merubah kebijakan agar lebih sesuai dengan perencanaan organisasi jangka panjang.
Bagi Unit Operasional
Mengidentifikasi dan memahami permasalahan yang ada dalam organisasi secara keseluruhan ataupun secara spesifik pada unit operasional sehingga dapat mengambil langkah-langkah perbaikan.
Bagi unit pengelola mutu
Membantu pengendalian mekanisme jaminan mutu baik pada tahap input, proses maupun hasil .
Bagi Karyawan
Proses pembelajaran dan pertumbuhan serta pembangunan budaya organisasi: budaya mutu, budaya taat prosedur, budaya perbaikan,budaya kerja sistematis.
Bagi Pelanggan
Audit internal merupakan proses pendeteksian segala kemungkinan yang dapat menciptakan ketidakpuasan pelanggan (dan juga risiko) dan dilanjutkan dengan tindakan perbaikan dan pencegahan sehingga komitmen untuk memberikan kepuasan dan keamann pada pelanggan benar-benar tercapai.
Bagi rekanan
Memberi umpan balik terhadap kinerja rekanan.
Auditor internal
Menjadi Katalisator untuk mempercepat perubahan dalam upaya
Jangan hanya sekedar menjalankan tugas, tidak ada motivasi dan jangan bekerja semrawut, karena temuan dianggap tidak berbobot.
Kompetensi dan peran auditor internal